Artemy Italian Coffee Shop: Coffee Sensation on Malioboro

1:39 PM



Venue : Jln. Perwakilan no.5, Malioboro, Jogjakarta

Ke Jogja, lagi, untuk yang kesekian kalinya. Gue selalu suka kota satu ini dan pasti selalu mau kalo diajak balik ke sini. Tiap ke Jogja, dan pastinya Malioboro, selalu aja ada hal baru yang ditemui. Nah kali itu salah satu niat ke Jogja adalah untuk nyobain coffee shop di sana. Jadilah browsing ada coffee shop apa aja, banyak sih, tapi sayangnya gue nggak tau jalan. Lalu, pas lagi menelusuri Malioboro, gue menemukan sebuah coffee shop kecil di pinggiran Malioboro, tepatnya pas di seberang Hotel Ibis. Langsung hajar!

Artemy Italian Coffee Shop. Kesan pertama: “This place is too small”. Dalam ruangan, terdapat dua meja panjang dengan masing-masing delapan kursi, lalu dua buah meja dengan dua kursi. Lalu, di luar ruangan terdapat tiga meja bundar dengan masing-masing empat kursi. Diliat dari lokasi, ukuran coffee shop, gue menyimpulkan tempat ini sengaja didirikan untuk pengunjung Malioboro yang ingin mampir untuk sekedar melepas lelah setelah seharian berkeliling Malioboro. Tapi tempat ini sangat manis, daftar menu dan harga menghiasi kaca mereka, dilengkapi dengan gambar-gambar rumput dan lain-lain.




Tepat di sebelah coffee shop ini, terdapat Artemy dengan produk Gelatonya. Sayangnya, gue nggak mencicipi si Gelato, jadi nggak akan gue jelaskan lebih lanjut lagi (just so you know, aja). Balik ke Artemy Italian Coffee Shop, atmosfir tempat ini agak kurang nyaman, sepi seada-adanya, apa karena pas ke sana hari senin kali ya? Whatever. Kita beralih ke menu. Menu di Artemy didominasi oleh drinks, selain minuman yang gue liat hanyalah cookies dan cheese sticks. Untuk drinks, sebagian besar adalah menu kopi (Latte, Moccachino, Cappucino, Espresso), lalu untuk yang gak suka kopi, they provide chocolate and tea as well. There are not much variant for the chocolate. And for tea, just like in another place Earl Grey, English Breakfast, Jasmine, Chamomile, so on. Sedangkan untuk yang berbahan dasar kopi, variannya mendominasi menu.

Gue mencoba dua menu kopi; Viennaccino dan Flavored Café Latte.
Viennacino adalah campuran kopi dengan cokelat, plus sebagai pemanis, ditambah taburan bubuk cokelat di atasnya. Alhasil, Viennacinno lebih berasa cokelat ketimbang kopinya. Tapi, dominasi antara rasa pahit dari kopi dan cokelat bikin pahit dari Viennacinno begitu yummy. Berikut gambar Viennacinno

Flavored Café Latte adalah latte yang ditambah dengan sirup. Sirupnya kalian bisa pilih mau sirup apa (gue lupa varian sirupnya apa aja). Saat itu, yang gue pilih untuk pesenan gue adalah Irish! Yes, Irish always makes good combination with coffee. Saat ‘Irish’ Flavored Café Latte gue dateng, satu gelas terdiri dari tiga warna. Sebelum gue aduk, gue cobain. Paling bawah adalah latte, yang di tengah dengan warna lebih gelap itu adalah sirup Irish-nya dan yang di paling atas itu kayaknya sih pure milk atau cream. (Kalo baristanya baca ini dan gue salah, silakan koreksi :D). And here it is the picture of my ‘Irish’ Falvored Café Latte



Menu and price of Artemy*:
Espresso IDR 13.000
Ristretto IDR 18.000
Cappucino IDR 18.500
Viennaccino IDR 17.500
Café Latte IDR 19.500
Flavored Café Latte IDR 20.500
Moccachino forget the price
Tea forget the price
Chocolate IDR 19.000
*) I visited this place on February 2012, the price could’ve changed.

From the price list above, we could say that Artemy is really affordable. Hmm next time, when I get back there, I should try this place on the weekend, then maybe I can feel the crowd atmosphere there. Never know, right?

When I made this review, I browse about Artemy Italian Gelato and Coffee Shop and found that they have another store in Jogja. It takes place on Kranggan near to Tugu Monument and the store is bigger than the one in Malioboro. Gelato and Coffee Shop on Kranggan’s street share the same place, not separated like in Malioboro. I SHOULD go back to Jogjakarta and try another Artemy on Kranggan’s street. Anyone’s coming with me? :p

Cheers and Beer,
Lisnaadwi








You Might Also Like

0 Comments

Instagram

Subscribe