Langit Musik 2011

3:21 PM


Tahun ini kembali digelar acara Langit Musik, setelah tahun lalu sukses membawa musisi-musisi dan band-band kece ke atas panggung. Tahun ini, sebagai perayaan 1 tahun Langit Musik, acara ini kembali lagi.

Dengan konsep acara yang sama; satu acara, dua panggung, banyak performer, dan pastinya access card buat masuk.

Tahun lalu gue dateng seorang diri. Ya anda tidak salah baca, sendirian. Alone. Karena di detik terakhir tiba-tiba teman-teman membatalkan datang. Mengingat saat itu gue udah ngidam banget sama acara ini, jadi ya gue nekat dateng sendiri. Alasan lain, karena gue yakin seyakin-yakinnya kalo acara ini bakal jadi salah satu acara ter-HITS tahun itu. Dan yak, sepertinya dugaan gue gak salah tuh. Well, akhirnya di acara itu gue bertemu dengan teman-teman lama yang tidak terduga-duga.

Tahun ini, gue nggak dateng sendiri, melainkan ber-12. Hahaha
Sama seperti tahun lalu, buat dateng ke acara ini butuh yang namanya access card. Dan cara dapetinnya gampang banget, cukup mengirimkan data diri aja. Tunggu kabar, kalo di accept, viola, access card akan berada di tangan anda dan anda pun hanya tinggal mempersiapkan diri sekece mungkin untuk dateng ke acara musik ter-HITS ini.


Yak ini adalah access card ke acara Langit Musik. Card sebelah kanan adalah access card tahun ini, sedangkan sebelah kiri adalah access card tahun lalu. Gak jauh beda,kan, cenderung sama malah.

Acara taun lalu di adain di parkiran SCBD, susah mendeskripsikan lokasi plus panggungnya. Zona Langit 1, panggung yang dibikin indoor dengan tenda plastik besar berdinding plus air conditioner di dalamnya, lalu ada DJ-nya juga. Dan untuk masuk ke Zona Langit 1 untuk nonton satu performer, lo harus ngantri. Jadi, begitu ganti performer dan lo pengen nonton lagi, lo harus keluar dulu dan ngantri lagi. Cukup adil, gantian. First in, last out.
Sedangkan, panggung keduanya di luar hanya pake semacam tenda tinggi, tapi nggak terlalu luas sih.

Untuk acara tahun ini, nggak jauh beda sih, bedanya Zona Langit 1-nya nggak lagi pake tenda plastik berdinding itu. Acaranya sendiri di Epicentrum Walk, Kuningan. Zona Langit 1-nya lebih luas dibanding tahun lalu. Tapi, Zona Langit 2-nya malah kayaknya lebih kecil. Tahun ini lebih asyik karena biarpun hujan rintik-rintik, tapi gak terlalu masalah. Tahun kemaren jadi masalah karena masalah pindah-pindah, terutama yang ngantri-ngantri itu. Hujan pula.

Untuk crowd, sepertinya lebih seru tahun kemaren. Tahun ini nggak tahu kenapa, kayaknya yang dateng banyaaak banget, kayaknya semua yang daftar dapet deh access card-nya. Pas dateng, jadi berasa kayak dateng ke pensi. Yaaa ngerti lah ya maksud gue. Kenapa crowd-nya gue bilang nggak asik? Ya iya lah, musik mengalun eh banyak yang cuma duduk-duduk doang. Kasian amat performer-nya.

Untuk masalah bintang tamu, nggak jauh beda sama tahun lalu. Sama kerennya malah. Tapi, tahun ini lebih banyak yang gue liat sih. Performer tahun lalu dan tahun ini:
- The Trees and The Wild
- Endah n Rhesa
- RAN
- Music For Sale
- Maliq & d'Essentials
- Pure Saturday
- Bottlesmoker
- Whiteshoes and the Couples Company
dll

Tahun lalu, yang gue inget banget performance-nya Maliq & d'Essentials sama Endah n Rhesa.
Tahun ini yang menurut gue penampilannya keren banget dan jadi bahan paling diomongin setelahnya adalah The Trees and The Wild dan Bottlesmoker.
Maaaaaaaaan, gue nganga nontonnya :D

Jujur, gue nongkrong di acara ini nggak sampe selese sih, tahun lalu jam 10 gue balik. Tahun ini, jam 11an gue balik. Yang ada di tahun ini dan nggak ada di tahun yang lalu adalah: Freeze Moment. Jadi, jam 22.00 teng eneng eneng seluruh yang hadir di acara ini harus freeze alias diam selama satu menit sebagai sebuah gerakan "yang mengajak kita BERHENTI untuk TIDAK JUJUR dalam mengapresiasi karya musik atau MUSIK INDONESIA akan BERHENTI!" agak serius ya gerakannya, but it's totally true. Cukup bikin deg-degan satu menit itu karena suara sirine yang panjang.

After all, gue berharap acara ini bakal jadi acara tahunan bener-bener tahunan. Dan secara pribadi, gue akan menanti acara ini terus. Dan gue juga tetep yakin kalo acara ini bakal jadi Gigs ter-HITS :)

Cheers and beer,
Lisnaadwi

You Might Also Like

0 Comments

Instagram

Subscribe