Toko OEN : Good Oldies Place

5:50 PM






 Venue : Jalan Basuki Rachmad 5 (Kajoetangan), Malang, Jawa Timur

            Jalan Pemuda 52, Semarang, Jawa Tengah







Restoran dengan gaya vintage ini, yang berdiri sejak 1930, sedikit mengingatkan gue sama Es Krim Ragusa di Jalan Djuanda, Jakarta Pusat. Terutama, karena menu utama tempat ini juga adalah es krim. Bangunan Toko OEN merupakan bangunan lama agak bergaya resto Eropa, mungkin karena sedikit banyak terpengaruh pada pendudukan Belanda, bahkan tagline tempat ini “a Colonial Landmark since 1930”. Bangunannya luas, terdiri dari banyak table, ada yang dapat diisi sampai 8 orang, 6 orang, 4 orang, ataupun hanya 2 orang.





Untuk dekorasi, di dinding terdapat beberapa potret tua dengan warna hitam-putih, terdapat sebuah piano di sudut ruangan, kata seorang teman dulu sering ada live music di Toko OEN. Kursi-kursi dan meja-meja di tempat ini menambah kesan ‘tua’ tempat ini. Toko OEN termasuk restoran keluarga, tapi sayangnya atmosfer tempat ini bukan atmosfer yang mengisyaratkan untuk berlama-lama di tempat, gue sih ngerasa tempatnya ‘kaku’ walau menu es krimnya seru-seru.


Menu utama tempat ini, jelas es krim. Banyak turis-turis di Malang (baik lokal maupun luar)  menyempatkan untuk mampir ke Toko OEN buat mencicipi es krim. Ada banyak menu es krim di sini; dari yang basic ice cream (chocolate, strawberry, vanilla, mocca), layer ice cream (domino, cassata, rococo, dll), sampai es krim super seru kayak chocolate parfait, banana split, Tropicana cream, sparkling delight, Glace de Grand Marnier (ice cream with rhum), juga seasonal ice cream yakni ice cream durian, dan banyak menu lainnya. Untuk minuman, seperti banyak restoran, tempat ini menyediakan kopi, jus, teh, soft drinks, dan beer.



TROPICANA CREAM


Kemudian, untuk menu makanan di tempat ini lengkap. Ada salad, toast cracker, burger, hot dog, sandwiches, European foods, Seafoods, Oriental Cuisines, dan jelas Indonesian Foods. Tetapi, biar nggak kaget saat berkunjung, jadi gue kasih tau di sini, Toko OEN menyediakan menu pork. Buat muslim, silakan bertanya langsung ke pelayan Toko OEN tentang cara masak dan sebagainya karena gue nggak nanya-nanya.


PARFAIT CHOCOLATE


Range harga:
Es krim : Rp 12.000 – 38.000
Foods : Rp 12.000 – 25.000 (appetizer)
            Rp 17.000 – 35.000 (toast, sandwiches, and burgers)
            Rp 23.000 – 35.000 (salads)
            Rp 7.000 – 60.000 (main meals)

Hmm, jadi bisa disimpulkan termasuk tempat makan yang cukup menguras kantong, terutama kalau kalian yang backpacker dana minim kayak gue waktu ke sini. Tapi, kalau perginya sama keluarga besar ya lumayanlah (walaupun tetep termasuk mahal). Lalu, harga yang sebutkan di sini berdasarkan pada catatan gue aja, belum semua harga di menu gue sebutin, banyak banget menunya.


DOMINO

Buat kalian penggemar es krim yang berencana akan ke Malang atau Semarang, bisa banget menyempatkan diri untuk mampir. Karena saat berkunjung yang gue icip hanya es krim, jadi yang bisa gue rekomendasikan dari tempat ini adalah menu es krimnya, yakni Tropicana Cream (es krim dengan potongan buah), totally worth the price.

Selamat mencoba.


Cheers and Beer,

Lisnaadwi

You Might Also Like

0 Comments

Instagram

Subscribe