One For The Money: 1. For the money. 2. For Revenge

1:19 PM


Directed by Julie Anne Robinson | Director of Photography Jim Whitaker | Produced by Sidney Kimmel | Starring Katherine Heigl, Jason O'mara, Daniel Sunjata

Film dengan genre comedy, thriller ini berkisah tentang Stephanie Plum yang baru saja bercerai, lalu kehilangan pekerjaan, ditambah hutang yang menumpuk. Itu memaksa Stephanie untuk bekerja apapun, lalu tawaran kerja pertama yang muncul dihadapannya adalah menjadi bounty hunter. Targetnya adalah Joe Morelli, seorang polisi yang menjadi tersangka penembakan lawan tak bersenjata, yang adalah seseorang spesial di masa lalu Stephanie.

Awalnya, sangat low expectation sama film ini, sempet cek di IMDB rating untuk film ini hanya 5 dari 10. Lalu, di rottentomatoes, film ini hanya mendapat 2% dalam tomatometer, tapi 56% audience di rottentomatoes suka One For The Money.

Dari segi cerita, setuju sama tomatoes, kurang fresh! Cerita yang diangkat bisa dibilang common. About super poor people who just lose everything in their life, they’ll take any job that come first to them. Dan ternyata pekerjaan itu sesuatu yang menghubungkan dengan mantan. Dang! So common. You know how the love story gonna end.

Lalu menurut gue, One For The Money (OFTM) sedikit ga masuk akal, Stephanie yang awalnya pekerja di toko pakaian dalam lalu seketika jadi bounty hunter dan ga tampak canggung. Apakah dia tipe yang cepat belajar? Atau plotnya yang terlalu terburu-buru sehingga jadi aneh buat gue? Tapi unsur komedi dalam film ini ‘in the moment’, pas , tepat, dan nggak maksa. Jadi walau common, forgiveable lah dikit.

Akting Katherine Heigl sendiri di film ini, bikin film ini sangat ‘dari-sudut-wanita’, tingkat emosinya, cara pikir, hidup, dan tentunya lelaki-lelaki di sekelilingnya. Dan gue rasanya perannya sebagai Stephanie ini semacam second shot buat dia, setelah sebelumnya juga menjadi wanita bersenjata di film Killers. Well, we all know typical peran Katherine Heigl kayak apa. I think, she nailed it here on OFTM.



Over all, semua hal dalam film ini standar. Nothing special with the story, cinematography, actor and actress, or else. Tapi film ini bener-bener simply entertaining. Setelah nonton, hasilnya lebih tinggi dari ekspektasi awal gue. Dan yak Jason O'Mara, matanya sangat candy. Well, pemeran film ini adalah Katherine Heigl dan Jason O'Mara, tapi jangan harap lo akan menemukan sex scene di film ini, well aneh tapi emang nggak ada. Sama sekali. Bagian favorit gue dari film ini adalah bagian awal film, diisi dengan animasi menarik penuh warna. I just like it. Ha ha.

Well, that’s my review about this new movie. You can watch it yourself on cinema. Last, I gave One For The Money 4 over 10 for all the fun factor of the movie.

Cheers and beer,
Lisnaadwi










You Might Also Like

0 Comments

Instagram

Subscribe