FUTUROTEXTILES

7:37 PM

Gw dan temen gw, Mira. Dateng ke pameran tekstil, yang merupakan rangkaian dari acara Printemps Francais. Acaranya di Galeri Nasional, Jl. Medan Merdeka Timur no.14, Jakarta Pusat. Well, post yg satu ini agak telat sih. Karena acaranya sendiri udah lewat lamaaa banget.

Pameran ini memamerkan berbagai pakaian dari berbagai macam bahan tekstil. Dan semua bahan dasar dari baju-baju yang dipamerkan di pameran ini, tuh, ekstraordinari banget. Ada yang dari pita kaset, dari singkong, dari sumbu kompor, sampai dari kawat juga ada. Luar biasa sekali, deh, pameran ini. Terutama yang buat baju-baju itu.

Tapi, selain baju pameran ini juga memamerkan berbagai macam benda-benda kece. Dari tas hasil recycle, koper, balon udara, sampai sofa dan kursi.

(Life Dress by Anna Maria Cornelia, Belgia)
(Baju dari sumbu kompor yg dilapisi kain perca)
(Baju dari kawat tembaga)
(This one is my favorite. Dress dari singkong)
(Yg ini dari pita kaset)
Don't the dresses lovely, do the? Desainernya benar-benar tau arti dari ber-inovasi.






Semua karya yg dipamerkan sukses bikin senyum + kening berkerut sekaligus


(Ini baju yg sensitif sama suara. Setiap ada suara, hologram di dadanya bakal nyala terang. Gambar atas, waktu temen gw gak ngeluarin suara hologramnya ga nyala, pas dia ngomong nyala, kan?)



(Nah ini semua adalah hasil recycle dari limbah plastik)
(Ini lampu warnanya bisa berubah-rubah. Terbuat dari benang kaca yg sangat halus (quartz). Nah lampu ini adalah contoh hasil tenunan dari serat kaca itu)

Well, that's all the report of the exhibition. I'll wait for the next Printemps Francais event. It's always cool and wonderful and fun.


Cheers and Beer,
Lisnaadwi

You Might Also Like

0 Comments

Instagram

Subscribe